SMP Strada Bhakti Wiyata merayakan kesuksesan gemilang dalam rangka HUT ke-100 Perkumpulan Strada dengan meraih kemenangan dalam dua kompetisi yaitu lomba tari kreasi dan karya ilmiah remaja. Kemenangan tersebut merupakan bukti nyata dari bakat, dedikasi, dan kerja keras yang telah dilakukan. Lomba diadakan pada 16 –  17 Februari 2024 di SMP Strada Marga Mulia, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Cabang lomba yang diadakan yaitu futsal, vocal group, story telling,  tari kreasi, dan Karya Ilmiah Remaja.

Dalam lomba tari yang diadakan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan, tim tari kreasi SMP Strada Bhakti Wiyata menampilkan tarian yang memukau dan penuh semangat. Koreografi yang indah dan gerakan yang menyentuh hati berhasil memikat para juri dan membawa mereka meraih juara 1. Para siswa tersebut tidak hanya menampilkan keterampilan tari yang luar biasa, tetapi juga menyampaikan pesan yang mendalam melalui gerakan. Tari kreasi yang mereka tampilkan dinamakan Geprak Rempug. Geprak Rempug yang berarti “pukulan persatuan”. Berkisah tentang perseteruan batin seorang gadis dalam menentukan jalan hidupnya.

Tim tari yang berhasil meraih gelar juara tersebut merupakan siswa kelas VII dan VIII yang beranggotakan:

WhatsApp Image 2024-02-17 at 20.50.14
  1. Sherine Gracia Siregar (VII A)
  2. Felicitas Faustine Maheswari (VII A)
  3. I Gusti Agung Natasha Cantika Dewi (VII A)
  4. Jennifer Hadi (VII D)
  5. Nathania Kinasih Setyaningrum (VII B)
  6. Beryl Verrelie Quinsha Pandiangan (VII C)
  7. Teresa Mutiara Kasih (VIII A)

Sementara itu, dalam lomba Karya Ilmiah Remaja, siswa-siswi SMP Strada Bhakti Wiyata menunjukkan keunggulan dalam penelitian dan penulisan karya ilmiah. Mereka juga berhasil meraih juara 1. Tim KIR terdiri atas siswa kelas VIII yang beranggotakan :

WhatsApp Image 2024-02-19 at 11.38.12
  1. Dinara Agatha S. (VIII B)
  2. Abram Carol Hutasoit (VIII B)
  3. Giceline Melvani Dachi (VIII C)

Tema penelitian yang mereka ambil yaitu tentang Bullying dengan judul “Pengaruh Verbal Bullying Berbasis Nama Orang Tua Terhadap Emosional Siswa SMP Strada Bhakti Wiyata”. Penelitian mereka tidak hanya mengesankan para juri, tetapi juga memberikan kontribusi yang berarti. Temuan-temuan mereka menunjukkan pemahaman yang mendalam atas topik yang mereka teliti dan memberikan wawasan baru yang berharga.

Kemenangan dalam lomba tari dan karya ilmiah ini menjadi momen berharga bagi SMP Strada Bhakti Wiyata, menandai prestasi gemilang dalam bidang seni dan akademik. Hal ini menunjukkan bahwa sekolah sebagai lembaga yang mendorong siswa-siswanya untuk mengeksplorasi bakat dan potensi mereka. Prestasi gemilang ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi sekolah, tetapi juga menginspirasi siswa-siswi lainnya untuk mengejar mimpi mereka dan memperjuangkan prestasi yang lebih tinggi lagi. (AA, FHR)

Sebarkan artikel ini