Petugas Misa Penutupan BKSN SMP Strada Bhakti Wiyata di Gereja St. Mikael-Kranji

Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) dirayakan setiap Bulan September. Tema BKSN tahun 2023 ini adalah “Allah Sumber Kasih dan Keselamatan”. Allah adalah sumber keselamatan bagi seluruh hidup manusia dan segenap ciptaan-Nya.

SMP Strada Bhakti Wiyata ikut ambil bagian dalam mengimplementasikan tema BKSN ini. Berbagai kegiatan dan lomba diadakan untuk menutup BKSN. Adapun ketua panitia tahun ini adalah Ibu Caecilia Widayati, S.Pd.

Pada Jumat, 29 September 2023 penutupan BKSN diawali dengan Misa yang diikuti oleh seluruh guru dan peserta didik SMP Strada Bhakti Wiyata. Misa dimulai pukul 08.00 WIB di Gereja Santo Mikael-Kranji dan dipimpin oleh Romo Rido Eduardus Simatupang, SVD. “Jadilah malaikat bagi dirimu, orang tuamu, sekolahmu, dan bangsamu. Tidak membully teman-temannya, jadilah penyembuh dan malaikat seperti Santo Rafael,” pesan Romo dalam kotbahnya. Kegiatan Misa berjalan dengan lancar dan khidmat.

Untuk semakin mendalami iman, ada beberapa kegiatan perlombaan yang diselenggarakan panitia baik secara daring maupun luring. Aneka lomba yang diadakan yaitu lomba kebersihan kelas, lomba mazmur, lomba membaca kitab suci, lomba paduan suara, lomba tebak gambar, lomba fashion show dan ditutup dengan kampanye dari calon ketua dan wakil OSIS. Lomba yang dilaksanakan secara daring yaitu lomba mazmur dan lomba membaca kitab suci dengan berbagai macam bahasa daerah yaitu bahasa Manado, Batak, Jawa, dan Sunda. Hal ini bertujuan agar peserta didik dapat semakin memupuk rasa cinta dan menghargai keanekaragaman bahasa yang ada di Indonesia. Lomba kebersihan kelas dilaksanakan selama tiga hari yaitu dari tanggal 25 – 27 September 2023. Lomba-lomba luring lainnya dilaksanakan di aula SMP Strada Bhakti Wiyata setelah selesai mengikuti Misa. Panitia dan pembina OSIS dibantu dengan anak-anak OSIS bekerja keras untuk memperlancar jalannya kegiatan. Seluruh peserta antusias dan sukacita dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Berikut Pemenang Lomba Penutupan BKSN SMP Strada Bhakti Wiyata :

Lomba membaca Alkitab bahasa daerah:

Kelas VII dimenangkan oleh VII B

Kelas VIII dimenangkan oleh VIII C

Kelas IX dimenangkan oleh IX C

Lomba mazmur:

Kelas VII dimenangkan oleh VII C

Kelas VIII dimenangkan oleh VIII D

Kelas IX dimenangkan oleh IX C

Lomba kebersihan kelas:

Kelas VII dimenangkan oleh VII A

Kelas VIII dimenangkan oleh VIII D

Kelas IX  dimenangkan oleh IX B

Lomba vocal group lagu rohani:

Kelas VII dimenangkan oleh VII B

Kelas VIII dimenangkan oleh VIII B

Kelas IX dimenangkan oleh IX C

Lomba tebak gambar:

Kelas VII dimenangkan oleh VII C

Kelas VIII dimenangkan oleh VIII A

Kelas IX dimenangkan oleh IX C

Lomba fashion show:

Kelas VII dimenangkan oleh VII C

Kelas VIII dimenangkan oleh VIII B

Kelas IX dimenangkan oleh IX B

Melalui kegiatan-kegiatan ini, SMP Strada Bhakti Wiyata membuktikan bahwa pendidikan tidak hanya pengetahuan intelektual, tetapi juga tentang pengembangan karakter dan nilai-nilai yang mendalam. Bulan Kitab Suci Nasional adalah salah satu cara sekolah menginspirasi peserta didik untuk hidup dalam cahaya firman Tuhan dan membawa perubahan positif. Semoga kasih Allah selalu menyertai kita dalam hidup sehari-hari. Salam magis, dinamis, berkarakter!

(AA, FHR)

Sebarkan artikel ini